Free Lines Arrow

16 April 2011

Pensi Gokil Masa SMA

Kali ini gw mo bagi cerita tentang pengalaman pensi sekolah yang paling gokil yang pernah gw alamin dan klo sambil ngeliat videonya gw suka senyum-senyum sendiri  ngingetnya...

Kejadian ini terjadi saat gw masih SMA...
Awalnya sih gw mau ngewakilin kelas gw, tapi berhubung kelas gw ga ada persiapan sama sekali dan hasil latihannya ancur total dan gw kesel karena ga ada yang beres maennya, maka gw putusin ngebelot main sama kelas lain deh daripada ga maen.
Jadi akhirnya gini nih formasi band-nya bareng kelas lain: gw sebagai bassist, Oky "bad" vocalist, Erik lead guitar kidal, Mandung guitar II, dan Ucup drummer.

Peraturan pensinya sih simpel, cuma suruh bawain satu lagu daerah yang di-arransement dan satu lagu bebas. Kami pun mutusin lagu apa yang bakal dibawain secara gampang aja, dan yang herannya latihan pun simpel juga lah kira-kira cuma 2 jam, itu latihannya di rental di studio musik. Ngulik lagu dan arransement yang bakal dibawain juga ya cuma satu latihan itu aja. Kami sebelumnya sih belum pernah latihan bareng sama sekali, tapi ya namanya pake insting rada ke hewan-hewanan, lagu kami pun jadi seadanya dengan vokalist yang mirip ketek gitar.

Klo soal aliran musik kami sih dari dulu suka yang "easy going and easy listening" aja, aliran musik kami adalah punk - rock yang sangat-sangat anti kecengengan, kemendayu-dayu-an, dan kemelow-an,, sangat mengandalkan kegaduhan yang bisa mempuat anak-anak punk biasanya sih pada maju buat menari-nari mabok bawa botol... hahaha...

Pensi pun di mulai dan lagu pertama yang kami bawain adalah lagu daerah dari Papua - Apuse.
Cekidot gan simak videonya, dijamin ngakak (maaf videonya blurr, maklum ngerekam pake hape jelek):


Hadoh super kacau dah, mana suara vokalisnya medok banget, udah gitu ga hafal pula liriknya, intro pertama waktu mau mulai aja perlu diulang karena salah liriknya. Masa gini nih si vokalis nyanyinya; "apuse kokondao, jarobe sorendoreri, sobami sukiyaki kami menang..."
Wkwkwkwk,, sadis pisan euy, yang nonton pada ketawa semua..

Terus ini nih lagu ke duanya kami bawain lagunya Radja - Cinderella. Klo yang ini mah lebih parah dari lagu sebelumnya, masa vokalisnya bawa contekan gara-gara ga hafal liriknya, terus ditaroh di bawah sound system di-ganjal genteng contekannya, terus di ambil sama penontonnya pula. Dan nyanyinya ganti-gantian sama penontonnya.
Okelah daripada cerita terus dan biar ga dikira "no video = hoax," nih gw share videonya, Cekidot gan:


Waktu itu sumpe gw ga bisa konsen maennya banyak yg salah chordnya gara-gara ketawa dalam batin. Ngakak parah gw mengenang dan lihat video ini.

Hal yang berkesan:
- Suara vokalis medok.
- Penonton pada maju ke depan mosing.
- Vokalis bawa contekan lagu.
- Penonton pada ikut nyanyi ke depan.
- Vokal di ambil alih penonton dan pe-mosing..
- Salah satu yg mosing aja sampe nge-growl.

hahaaha.. bener-bener gokil bikin gw ngakak. Tapi nilai plus dari performance ini adalah: sebelum kami muncul, band sebelum-sebelumnya sempet ngebosenin dan massa pada ninggalin lokasi kejadian. Setelah kami muncul dan menggebrak, massa mulai datang lagi dan sangat ramai. Hahahaha...

Mungkin adakah kesempatan seperti itu lagi bareng temen-temen baik gw?
I hope...


0 comments:

Post a Comment